Sushi | Bento | Peluang Usaha vs Usaha Sendiri

Peluang Usaha


Waralaba versus Usaha Sendiri
Seseorang yang ingin memiliki usaha sendiri mungkin bisa saja mempertimbangkan peluang usaha yang diberikan atau ditawarkan oleh  Franchise atau Waralaba. Tentu saja secara umum sebuah peluang usaha Franchise atau Waralaba memberikan perjanjian yang mengikat atas hak penggunaan sebuah nama usaha, begitu halnya dengan produk didalamnya beserta seluruh sistem yang diterapkan dalam Franchise atau Waralaba tersebut. Kedua hal tersebut antara memulai sebuah usaha independen sendiri dengan menjalankan sebuah usaha Franchise atau Waralaba memiliki karakter keuntungan dan kelemahan di dalamnya.

Keuntungan Sebuah Franchise atau Waralaba
Membeli sebuah hak usaha atas sebuah Franchise atau Waralaba memberikan hak seorang mitra kerja untuk menggunakan pemodelan sebuah usaha yang sudah berjalan dan terbukti diterima oleh masyarakat. Terlebih lagi, seorang mitra kerja dari sebuah Franchise atau Waralaba akan menerima berbagai bentuk dukungan dan juga panduan atau pendampingan dari Pemilik Franchise atau Waralaba tersebut sebagai sebuah induk usaha, bentuk dukungan dan pendampingan akan dapat dirasakan ketika mitra kerja baru memulai usaha tersebut atau ketika dalam operasional memang terjadi hal yang cukup memberatkan atau membingungkan bagi mitra usaha tersebut.Beberapa Peluang Usaha atau Waralaba juga memberikan pendampingan dalam bentuk beberpa bahan kebutuhan operasional awal bagi mitra usaha mereka, seperti halnya yang diberikan oleh sebuah Peluang Usaha yang mengusung nama HOTCAKE TUGUMUDAPeluang Usaha ini memberikan banyak manfaat yang baik untuk seluruh mitra usaha merka terlebih ketika mitra usaha baru mengawali usaha tersebut.

Kelemahan Sebuah Peluang Usaha
Memulai usaha independen, atau usaha mandiri tentu saja memberikan banyak keleluasaan bagi kita, hal ini sangat berbeda sekali ketika kita dihadapkan dengan mengambil sebuah konsep peluang  usaha atau Franchise, karena tentu saja ketika kita menggunakan sebuah konsep peluang usaha, sang pemilik usaha tau vendor akan menerpakan kebijakan atau regulasi regulasi yang sudah barang tentu harus dipatuhi oleh para mitra usaha. Disamping itu, pemilik peluang usaha akan menerapkan sistem royalty fee serta sistem pembelian lisensi sebagai investasi awal untuk kita ketika bergabung atau mengambil peluang usaha tersebut.  Terkadang beberpa peluang usaha juga menerapkan sistem lama waktu atau jangka masa berlaku dari lisensi yang digunakan oleh mitra kerja atau mitra usaha, dan setelah masa berlaku habis secara legal mitra usaha sudah tidak berhak lagi menggunakan semua hal berkaitan dengan usaha tersebut apabila tidak ada perjanjian baru atau proses memperpanjang masa berlaku dari kerja sama tersebut, hal ini tentu berbeda dengan konsep kemitraan yang diusung oleh HOTCAKE TUGUMUDA.  Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi atau bisa mengunjungi web site reseminya.

Keuntungan Memulai Usaha Sendiri/Mandiri
Ketika kita dihadapkan pada posisi untuk membuat sebuah usaha sendiri, maka tentu saja kita memiliki kebebasan untuk mengatur segala operasional didalamnya, konsep usaha, marketing serta keuangan secara lebih mandiri. kita juga dapat mengatur penggunaan harga, design logo usaha, serta mengembangkan usaha tersebut untuk lebih mengoptimalkan penjualan. Tentu saja hal ini sangat berbeda jauh ketika anda mengambil sebuah peluang usaha. Ada baiknya anda mempelajari dan memilih mana peluang usaha yang cukup dapat memberikan kenyaman bagi anda ketika menjalankan usaha tersebut. Anda bisa menghubungi HOTCAKE TUGUMUDA.

Kelemahan Memulai Usaha Mandiri
Ketika kita memulai sebuah usaha secara mandiri, banyak hal yang perlu kita pertimbangkan. Tentu saja selain dari permasalahan keuangan yang perlu kita pelajari lebih seksama, kita juga harus mempertimbangkan faktor lain seperti tidak adanya pendampingan dari siapapun untuk membantu mengawali usaha tersebut. Seorang pemilik usaha baru harus benar benar mempertimbangkan konsep brand benar benar dari sebuah konsep mentah dan awal. Beberapa konsep usaha mandiri juga akan dihadapi pada kemungkinan kegagalan yan glebih besar bila dibandingkan dengan menerapkan atau menggunakan sistem peluang usaha.

0 comments:

Premium Blogspot Templates
Copyright © 2012 Waralaba|Franchise|Peluang Usaha|Peluang Bisnis|Usaha|Bisnis|Sushi|Bento